Satya Lencana Wira Karya, Mengapa Disebut Sebagai Tanda Kehormatan Pembangunan?

Satya Lencana Wira Karya – Satyalencana merupakan tanda kehormatan yang sering diterima oleh pendiri perusahaan besar seperti Direktur Bukalapak dan gubernur di provinsi yang berhasil meningkatkan kualitas berkembangnya provinsi yang di pimpin nya.

Satyalencana sendiri terdiri dari dua tanda kehormatan, untuk warga sipil dan dalam bidang militer. Satyalencana Wira Karya dapat diberikan secara anumerta yaitu pemberian tanda kehormatan untuk seseorang yang sudah meninggal.

Satya Lencana Wira Karya Pembangunan Tanda Kehormatan Indonesia
Satya Lencana Wira Karya Pembangunan Tanda Kehormatan Indonesia

Untuk warga sipil, Satyalencana yang diberikan adalah Satyalencana Pembangunan. Karena hal inilah Satyalencana disebut tanda kehormatan Pembangunan.

Banyak sekali tokoh inspiratif yang berhasil membangun Indonesia dalam hal teknologi dan yang lainnya dengan tekad yang kuat. Terlepas dari warga sipil atau tidak, semua yang sudah berjasa untuk Indonesia berhak diberi penghargaan. Lalu mengapa seseorang bisa mendapatkan Satyalencana Wira Karya?

Kenapa Satya Lencana Wira Karya

Bakti Besar Pada Negara

Adanya bakti yang sangat besar untuk Negara dalam bidang apa saja menjadi syarat khusus untuk bisa meraih tanda kehormatan. Pemimpin sebuah provinsi atau daerah yang bisa memajukan daerah dengan inovasi yang luar biasa tentu saja berhak mendapatkan Satyalencana Wira Karya.

Daerah yang pada awalnya tidak memiliki potensi khusus untuk di kembangkan dengan program yang telah dirancang dengan baik berhasil tumbuh karena pimpinannya. Warga sipil lainnya yang berhak mendapatkan tanda kehormatan ini adalah seseorang yang berhasil mengembangkan bidang penting di Indonesia seperti pendidikan, ekonomi, dan yang lainnya.

Teladan bagi yang Lainnya

Mungkin mengembangkan dan menciptakan sesuatu dapat dilakukan oleh orang banyak. Tetapi apakah semua orang bisa menjadi teladan untuk yang lainnya? Menjadi teladan memiliki arti bahwa harus menjaga sikap dan perbuatan agar dapat dijadikan panutan untuk masyarakat luas.

Satya Lencana ASN PNS 10 20 Tahun Wira Karya
Satya Lencana ASN PNS 10 20 Tahun Wira Karya

Jika diperhatikan, banyak sekali orang hebat yang tidak layak untuk dijadikan teladan. Melakukan korupsi, kekerasan, dan tidak beretika membuat tidak semuanya pantas mendapatkan tanda kehormatan Satyalencana Wira karya.

Semua hal yang menjadi aspek mendapatkan Satyalencana Wira karya sangat bermanfaat untuk Nusa dan Bangsa. Informasi di atas adalah jawaban mengapa seseorang dapat dianugerahi Satyalencana Wira karya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *