Apa itu Bintang Jasa Naraya, dan Syarat Apa Saja untuk Mendapatkannya?

Anda mungkin sudah kerap mendengar “Tanda Kehormatan Bintang Jasa Naraya” ketika menonton televisi, tetapi apakah Anda mengetahui apa itu Bintang Jasa Naraya? Yaitu Bintang yang dikeluarkan oleh Pemerintah secara resmi kepada seseorang yang sudah berjasa kepada bangsa dan negara di bidang sipil dan militer.

Bintang Jasa Naraya
Bintang Jasa Naraya Sipil POLRI

Jika Anda berpikir bahwa tanda kehormatan ini selalu berkaitan dengan dunia militer, tentu saja hal ini salah. Mengapa disebut Naraya? Berasal dari arti kata Nara yaitu orang dan Raya yang memiliki arti terhormat. Singkatnya, penghargaan resmi pemerintah untuk seseorang yang terhormat. Lalu apa saja Syarat atau faktor seseorang bisa mendapatkan penghargaan ini ? Berikut informasinya.

Bintang Kartika Eka Paksi
Bintang Nararya TNI

Syarat Umum

Terdiri dari syarat umum dan khusus untuk mendapatkan tanda kehormatan ini, syarat umum terdiri dari Warga Negara Indonesia atau Berjuang di wilayah NKRI. Memiliki keteladanan moral, Berkelakuan baik yaitu tidak pernah mendapatkan pidana penjara. Serta setia pada bangsa dan tidak memiliki niatan untuk mengkhianati negara.

Syarat umum terdiri dari syarat-syarat yang banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Tanda kehormatan ini bisa diberikan untuk seseorang yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal dunia. Sehingga dengan adanya kehormatan ini jasa seseorang yang sudah berjuang di Indonesia selalu dikenang baik ketika hidup ataupun sudah meninggal dunia.

Syarat Khusus

Syarat selanjutnya merupakan syarat khusus untuk seseorang agar bisa mendapatkan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Naraya. Kesejahteraan, kemakmuran, dan kemajuan bangsa berhasil di perjuangkan oleh penerima Tanda Kehormatan Bintang Jasa Naraya.

Apa saja bidang yang masuk dalam syarat khusus penerima tanda kehormatan Bintang Jasa Naraya? Berkontribusi secara maksimal dalam bidang Budaya, hukum, politik, ekonomi, teknologi, dan bidang besar lainnya.

Tidak hanya dalam lingkung nasional, dunia internasional juga harus mengakui kinerja baik atas penerima tanda jasa tersebut. Hal ini dimaksudkan bahwa dengan darmabakti yang tulus dan murni untuk negara, kontribusi penerima tanda jasa juga berhasil dalam tingkat internasional.

Jual Medali Bintang Nararya

Jika para prajurit membutuhkan Medali dan Tanda Jasa / Tanda Kehormatan di Indonesia seperti medali bintang dan satya lencana.

Pembaca bisa menghubungi kami, karena kami merupakan produsen dan pengrajin tanda jasa satyalancana khususnya dalam hal ini medali tanda jasa TNI, POLRI & PNS.

klik-wa-to-chat-produsen-tanda-jasa

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *